Mitsubishi Recall Pajero Sport dan Strada Triton di Indonesia

MitsubishiPajeroSport 460x345 Mitsubishi Recall Pajero Sport dan Strada Triton di Indonesia

Mitsubishi melakukan Kampanye Pemeriksaan, biasanya disebut recall, terhadap Mitsubishi Strada Triton dan Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia. Mitsubishi menemukan adanya ketidaksempurnaan pengelasan pada front lower arm di kedua kendaraan tersebut.

Mitsubishi akan memeriksa  22.511 Strada Triton (9 ribuan unit) dan Pajero Sport (13,4 ribuan unit) dengan produksi antara 21 April 2011 – 17 April 2012. Para pemilik dapat memeriksakan kendaraan mereka di bengkel-bengkel resmi Mitsubishi di Indonesia mulai 1 Oktober 2013.
Ketidaksempurnaan pengelasan ini bisa berakibat terhadap keselamatan. Namun, hingga kini belum ditemukan adanya kecelakaan atau insiden yang tidak diinginkan.
“Kami memeriksa dulu seluruh mobil yang diproduksi di dalam periode tersebut. Namun kami menduga jumlahnya tidak banyak, dan jika ditemukan cacat pengelasan maka kami akan ganti dengan front lower arm baru,” kata Rizwan Alamsjah, Executive Director Mitsubishi Motors Indonesia.
Jika ditemukan masalah, maka para teknisi butuh waktu sekitar 2 jam untuk mengganti front lower arm. Pemeriksaan dan penggantian komponen tersebut gratis