Pakai Mobil Sport Mewah, Mestinya Bisa Beri Contoh Disiplin di Jalan!

 
 
Jakarta - Konvoi mobil sport mewah di Tol Jagorawi diberhentikan PJR Mabes Polri. Mereka diberi pengarahan karena ngebut di bahu jalan di tol. Sanksi hanya diberi pengarahan saja ini dikritik. Mestinya konvoi mobil sport mewah itu ditilang.

"Manakala dianggap melanggar, kepolisian harus tindak tegas," jelas anggota Komisi III DPR Didi Irawadi saat berbincang dengan detikcom, Senin (30/9/2013).

Mobil sport mewah itu terdiri dari Ferrari, Lamborghini, dan Porsche. Mereka konvoi pada Minggu (29/9) pagi. Konvoi mereka dilihat seorang pejabat Mabes Polri yang mengontak PJR Korlantas Mabes Polri.

Didi juga menyayangkan aksi para pemilik mobil sport mewah itu. Sudah pasti para pemilik mobil sport mewah itu orang berduit, berpendidikan, dan mengerti aturan. Mestinya mereka memberi contoh berlalu lintas yang tertib.

"Dispilin di jalan raya harus jadi contoh," jelasnya.

Orang-orang yang memiliki mobil sport mewah itu sudah pasti pernah ke Singapura yang amat sangat menerapkan disiplin di jalan. Jadi tentunya mereka sudah sadar soal aturan berlalu lintas.

"itu (tol-red) bukan sirkuit balapan, kalau mau kebut-kebutan di sirkuit Sentul," tegas Didi.