Penjualan Mobil Bekas Mulai Digoyang oleh Mobil LCGC

pasar mobil bekas 460x306 Penjualan Mobil Bekas Mulai Digoyang oleh Mobil LCGC

Penjualan mobil bekas di MGK Kemayoran, Jakarta Pusat, mulai terusik dalam beberapa bulan belakangan ini. Hal tersebut disebabkan mulai dipasarkannya sejumlah mobil murah.


Penurunan daya beli mobil bekas ini sudah mulai terjadi pada saat pameran Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) September lalu. Saat itu beberpaa mobil murah diluncurkan dan dipamerkan (segera dijual).
“Memang ketika IIMS 2013 banyak mobil baru keluar. Apalagi mobil murah, ya jelas banyak pembeli mobil bekas tersedot ke sana,” terang Kris dari Garasi Mobil. “Adapun penurunan daya beli, mungkin hanya sekitar 10-20%.”
“Namun masih ada konsumen-konsumen lebih memilih mobil lansiran 2005 atau 2004 dengan harga mobilnya hampir sama dengan mobil LCGC. Malah kapasitas muatnya lebih besar mobil bekas seperti Avanza, Xenia. Mobil-mobil murah paling hanya dua baris bangkunya,” terangnya.
Kris sendiri masih menyakini mobil bekas masih akan tetap berjalan. Karena permintaan mobil yang memuat banyak penumpang masih dicari.
“Buktinya sampai saat ini kami masih kesulitan stock Avanza dan Xenia. Permintaan masih bagus, barangnya susah,” tegasnya