Polisi: Konvoi Lamborghini di Jagorawi Tertib, yang Diduga Ngebut Ferrari

Jakarta - Polisi membenarkan ada mobil sport mewah yang ngebut di Jagorawi ada Minggu pagi kemarin. Namun yang jelas itu bukan komunitas Lamborghini.

"Jadi begini, memang kemarin ada komunitas Lamborghini yang pergi ke Bogor. Mereka dikawal oleh PJR Mabes Polri," ujar Kasat PJR Jagorawi, Kompol Joko Adi, dalam perbincangan dengan detikcom, Senin (30/9/2013).

Joko mengatakan, belasan mobil Lamborghini dan beberapa Porsche di dalamnya, perlu mendapatkan pengawalan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di jalan raya. "Karena mobil ini kan cepat, justru kalau dikawal bisa meredam kecepatan mereka," kata Joko.

Ternyata, di saat bersamaan polisi mendapatkan laporan adanya mobil sport mewah yang ngebut di Jagorawi dan menggunakan bahu jalan. PJR Jagorawi pun mendatangi dan mengecek ke rombongan Lamborghini yang saat itu tengah isi bahan bakar di KM 21, dalam perjalanan pulang ke Jakarta.

"Setelah kami cek, mereka memang tertib. Apalagi mereka dikawal," kata Joko.

Belakangan diketahui, sport car yang ngebut itu dari kelompok lain. "Ternyata itu Ferarri. Kebetulan pada Minggu pagi kemarin ada acara Ferrari di Sentul," imbuhnya.

Meski begitu, Joko tetap memberikan sosialisasi pada pengendara Lamborghini tentang keselamatan berlalu lintas. "Ya kan sambil mereka isi bensin, kami berikan sosialisasi," tegasnya.

Koordinator Humas Lamborghini Jakarta, Andrys Ronaldi, sebelumnya juga memastikan tak ada anggotanya yang melanggar. Pertemuan dengan polisi di pom bensin Shell KM 21 hanya berbicara santai saja.