Inilah Kemampuan Spesial Haji Lulung #SaveHajiLulung

Siapa Haji Lulung? Kenapa akhir-akhir ini sering disebut di sosial media. Menurut pantauan tim AkuSenang, hashtag #SaveHajiLulung masih menjadi trending topic sampai pukul 13:00 (6/3). Jika kalian adalah pengguna sosial media, tentu tidak asing dengan joke-joke Maddock, AndikVermansyah atau Chuck Norris. Sekarang joke-joke tersebut disematkan ke Haji Lulung. Guna meredam rasa penasaran kalian, akan kami sebutkan siapa Haji Lulung dan kenapa bisa sampai terkenal?

Namanya adalah H Abraham Lunggana SH akrab dipanggil Haji Lulung

1
[Photo Credit: Haji Lulung]
Lahir di Jakarta 55 tahun yang lalu, Haji Lulung sudah tidak muda lagi. Tetapi perawakannya sangat muda, dengan rambut belah tengah ala-ala Andy Lau. Kulitnya pun tidak gelap, tetapi coklat manis. Dengan perawaknnya tersebut, Haji Lulung tentu mudah dikenali, apalagi dia adalah seorang anggota DRPD.
Haji Lulung merupakan pengusaha, menurut Wikipedia, usaha Haji Lulung adalah pengamanan, perparkiran dan penagihan utang di wilayah Tanah Abang. Sungguh usaha yang mungkin dapat dibilang unik. Haji Lulung pun mendirikan berbagai perusahaan untuk memperlancar bisnisnya, mulai dari PT Putraja Perkasa, PT Tirta Jaya Perkasa dan lain-lain. Sekarang? Haji Lulung merupakan anggota DPRD dari partai PPP dan menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Gara-gara salah sebut UPS jadi USB

2
[Photo Credit: Meme Haji Lulung]
Ternyata, Haji Lulung terkenal gara-gara salah sebut. Pada saat berdiskusi mengenai sengketa dana UPS (Uninterruptible Power Supply), Haji Lulung salah sebut UPS menjadi USB. Tentu sangat jauh antara UPS dan USB. Ketika itu Haji Lulung sedang diwawancari oleh beberapa wartawan, tetapi terpeleset mengatakan USB. Mungkin yang dimaksud USB adalah toko perhiasaan, itu UBS. Mungkin biskuit UBS, itu UBM. 

Haji Lulung sudah terkenal karena meludah yang jadi duit

3
[Photo Credit: Ngeludah jadi duit]
Pada wawancara dengan Majalah Tempo edisi Senin 19 Agustus 2013, Haji Lulung yang dulunya sering nongkrong di Tanah Abang mengatakan bahwa jika dirinya tidak kerja jadi anggota DPRD, dia akan kembali kejalanan.
“Kalau saya enggak jadi apa-apa lagi, nongkrong  saja di Tanah Abang. Meludah saja jadi duit”

Meme pun bertebaran

4Dasar orang Indonesia, tidak lengkap jika tidak ada yang dibully. Hampir setiap hari ada saja yang menjadi objek bully. Sekarang #SaveHajiLulung menjadi objek bully netizen. Meme-meme Haji Lulung pun dengan mudah ditemukan dan tentu sangat lucu.
5

Kemampuan Spesial Haji Lulung #SaveHajiLulung di Twitter

Ini tidak kalah lucu dengan meme, joke-joke #SaveHajiLulung sangat menyegarkan. Berikut beberapa joke #SaveHajiLulung di Twitter.

Haji Lulung mau lewat polisi tidur, polisi tidurnya langsung berdiri hormat grak gitu – @fjims

Haji lulung kalo terlambat masuk kantor, kantornya yg dimarahin #SaveHajiLulung – @haloaby

Haji Lulung pengin Jumatan. Masjidnya yang nyamperin dia.#SaveHajiLulung – @shitlicious

Haji lulung kalo di pesawat, pramugarinya yg disuruh pake sabuk pengaman #SaveHajiLulung – @Dzawinur

Haji Lulung blusukan ke pasar, pas keluar jadi mall#SaveHajiLulung – @Vickynimous

Haji Lulung ronda, pas mergokin maling, eh malingnya yang mukul kentongan. #SaveHajiLulung –  @mbot

Burung Garuda Pancasila nengok ke kanan itu karena disebelah kirinya ada Haji Lulung. #savehajilulung – @mas_ayii

Haji Lulung klo ke Dokter, Dokternya yang dikasih resep#SaveHajiLulung – @StoryOfDanny

Haji lulung kalo laper tengah malem, McD yang nelpon duluan. #SaveHajiLulung –  @muhadkly

Bonus

7
[Photo Credit: Haji Lulung Jalan Terus]
Punya meme atau guyonan #SaveHajiLulung? Share donk