Kembali 17 Komunitas Mobil Pasang RFID Gratis


Kopdar pasang RFID 460x306 Kembali 17 Komunitas Mobil Pasang RFID Gratis













Jakarta (DP) – PT Industri Telekomunikasi Indonesia (INTI) kembali menfasilitasi gerakan kesadaran memasang perangkat pemantau bensin bersubsidi RFID. Bersama 17 komunitas mobil di Jakarta, INTI melaksanakan pemasangan RIFD di hampir 700 mobil pribadi di pelataran parkir kantor pusat PT Asuransi Garda Oto, Cilandak, Jakarta, Minggu (17/11).


Dijelaskan INTI, aksi tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan program Sistem Monitoring dan Pengendalian Bahan Bakar Minyak (BBM) yang digulirkan pemerintah melalui PT Pertamina dan dilaksanakan di lapangan oleh PT INTI. Pada kegiatan kali ini INTI menggandeng  komunitas mobil Silver Cars Communitty Indonesia (SCCI) untuk mengumpulkan komunitas-komunitas lain guna pemasangan RFID.
Aksi tajuk “Kopdar Friendship Lintas Club dan Pemasangan RFID” ini diakui sebagai bentuk kesadaran murni para anggota komunitas mobil.  “Gerakan kesadaran memasang RFID ini sungguh luar biasa di tengah-tengah kesibukan para anggota komunitas mobil bekerja dan beraktivitas sehari-hari di Ibukota,” ujar Tikno Sutisna, Direktur Utama PT INTI.
“Pada dasarnya program seperti SMPBBM sudah kami nantikan dalam arti sistem pembelian BBM Bersubsidi dengan cara yang aman, terukur, dan yang paling penting memiliki akuntabilitas dalam sistem pencatatan jumlah BBM yang kami beli,” timpal Johan Abraham, Bidang Kegiatan SCCI.
Selain SCCI beberapa komunitas mobil pendukung acara “Kopdar Friendship Lintas Club” adalah PNGL Indonesia (Pemilik Nissan Grand Livina), NDCI ( Nissan Datsun Club Indonesia), CSOC (Carnival Sedona Owners Club), ACI (Atoz Club Indonesia),  TYCI (Toyota Yaris Club Indonesia), March-I (March Indonesia), ISOC (Indonesia Serena Owners Club), AIC (Aerio Indonesia Club), KOC (Katana Owners Club), KIKO (Kijang Kotak), TSC (Toyota Soluna Community).